Apa yang dimaksud dengan Google AdSense

AdSense adalah cara gratis dan mudah untuk memperoleh uang dengan menampilkan iklan bertarget yang dapat ditampilkan di dalam konten web atau dapat juga di tampilkan di halaman depan web Anda. Dengan AdSense, Anda dapat menampilkan iklan yang menarik dan relevan bagi pengunjung situs, bahkan menyesuaikan tampilan serta nuansa iklan agar sesuai dengan situs web Anda. Mendaftar di Google AdSense-pun gratis. Bahkan, Google akan membayar Anda sebagai penerbit iklan untuk setiap klik iklan yang tampil di halaman situs Anda.

Iklan yang ditampilkan oleh Google Adsense berbeda dengan jaringan iklan yang lain, karena Google Adsense menampilkan yang berasal konsumen Google Adword. Oleh sebab itu Google akan membayar Anda untuk iklan yang ditampilkan di situs Anda berdasarkan klik pengguna pada iklan atau tayangan iklan, tergantung pada jenis iklannya. AdSense memberikan akses cepat dan otomatis ke banyak sumber permintaan pengiklan, yang berarti persaingan untuk mendapatkan ruang iklan, iklan yang lebih relevan, dan iklan untuk semua konten online Anda.

Anda tidak perlu memilih iklan yang akan ditampilkan di situs Anda, karena Adsense akan secara otomatis menayangkan iklan di situs Anda yang ditargetkan ke konten atau pemirsa. Pemilihan iklan yang akan ditayangkan di situs Anda dengan menggunakan sistem lelang iklan, untuk memilih iklan yang akan muncul secara otomatis pada halaman situs Anda. Iklan ditampilkan di halaman situs Anda merupakan iklan yang membayar paling tinggi. Cuman ingat ketika iklan berjalan secara aktif, Anda hanya dapat melihatnya, tapi jangan mengeklik iklan Anda yang berada di halaman situs Anda, karena melanggar kebijakan program AdSense. Mengeklik iklan yang berada di halaman situs Anda sendiri dengan alasan apapun tidak diizinkan menurut kebijakan program Adsense.

Cara pemilihan iklan yang akan ditampilkan di halaman situs Anda. Google AdSense secara otomatis menampilkan iklan yang ditargetkan ke halaman situs Anda, atau ke konten atau ke pengunjung halaman situs Anda dengan beberapa cara yaitu :

  • Penargetan kontekstual
    Google AdSense menggunakan sejumlah faktor seperti analisis kata kunci, frekuensi kata, ukuran font, dan keseluruhan struktur tautan web, untuk menentukan tema laman web dan mencocokan iklan Google dengan tepat ke setiap halaman situs.
  • Penargetan penempatan
    Penargetan penempatan, pengiklan memilih penempatan iklan tertentu atau sub-bagian situs web penerbit iklan, untuk digunakan sebagai tempat menjalankan iklan mereka. Walaupun Google AdSense melakukan metode penargetan penempatan iklan, tapi terkadang iklan yang tampil di halaman situs Anda tidak tepat atau tidak berhubungan dengan tema situs Anda.
  • Iklan hasil personalisasi
    Pemasangan iklan dengan metode hasil personalisasi didasarkan pada beberapa faktor yaitu : minat, demografi, dan penelusuran melalui perangkat Android.
  • Penargetan bahasa
    Google AdSense melihat halaman situs dari penerbit iklan. Google AdSense dapat menargetkan iklan dalam bahasa yang didukung oleh Program Google AdSense. Sampai saat ini Bahasa Indonesia sudah didukung oleh Program Google AdSense.

Jika Anda menemukan iklan yang tampil pada halaman situs Anda, lalu Anda ingin agar iklan tersebut tidak tampil lagi, maka ada dapat melalukannya dengan memblokir iklan tersebut melalui pengaturan Akun AdSense Anda.

Bagaimana cara mendaftar ke AdSense?

Anda ingin bergabung dengan Google AdSense? Silakan daftar di sini Google AdSense

Daftar Link Artikel Terkait :
google ads