• Bayar Tunai

    Bayar Secara Tunai

  • Transfer Bank

    Bayar Transfer Bank

  • Paypal

    Bayar Melalui PayPal

  • OVO

    Bayar Menggunakan OVO

  • Logo GoPay

    Bayar Menggunakan GoPay

  • Dana

    Bayar Menggunakan Dana

5 aplikasi perekam suara PC freeware untuk Youtuber Pemula

Audacity

Sebagai salah satu tool editing sound yang dapat diperoleh secara gratis, Audacity memiliki fitur fitur lengkap untuk editing sederhana sampai menengah. Berikut tampilan interface Audacity. (lihat pada video yang dilampirkan)

Dalam melakukan editing, Audacity menyimpan file hasil edit dalam file Audacity Project yang ditunjukkan dengan ekstensi .aup. File ini tidak dapat digunakan oleh aplikasi lain dan selain menyimpan waveform dari suara yang sedang dibuka, juga menyimpan informasi lain yang hanya dapat dibaca oleh Audacity.

Untuk melakukan recording, tekan tombol pada playback buttons. Dalam melakukan recording, yang perlu diperhatikan adalah level dari input mic. Jika melebihi batas, maka akan terjadi noise / crackling. Jika ini terjadi turunkan volume dari input.

Download Audacity For Windows

Cool Record Edit Pro

Cool Edit Pro adalah sebuah software yang pada dasarnya digunakan untuk audio editing atau meng-edit suara, separti musik, lagu, murottal, dan lain-lain. Bahkan software ini dapat merekam suara (audio) yang kita ucapkan.

Seperti software lainnya, Cool Edit Pro ini juga memiliki kelebihan serta kekurangan. Diantara kelebihannya, yaitu :

  1. Mengubah suara yang kecil menjadi besar atau sebaliknya
  2. Menyambung suara dan memperkecil suara
  3. Memodifikasi suara
  4. Merubah format pada musik
  5. Memberi berbagai effects pada suara
  6. Menggabungkan beberapa suara menjadi satu track
  7. Mengedit mp3 rekaman
  8. Mengubah backsound pada suara
  9. Medukung 24/96kHz
  10. Memiliki 45 DSP effects yang realitme
  11. 128 audio tracks
  12. Mendukung looping
  13. Mendukung direct-Plugins
  14. Membaca dan mengubah lebih dari 20 format file
  15. Mp3 encode and decode
  16. Multiple presets untuk setiap effects
  17. Memiliki kemampuan untuk “undo” secara full
  18. Memiliki kemampuan untuk dijalankan pada 5.1 surround

Download Cool Record Edit Pro

JetAudio

JetAudio dipenuhi dengan fitur-fitur mumpuni yang membuatnya dapat dikategorikan sebagai software multimedia all-in-one. Gratis, tapi powerful. Jumlah pengguna yang mengunduhnya termasuk fantastis, yaitu lebih dari 27 juta download. Dengan menggunakan JetAudio, anda bisa mendengarkan alunan musik, menonton video klip hingga film-film berbahasa asing lengkap dengan subtitle, konversi format multimedia, mengedit tag, mendengarkan radio online dan membuat playlist.

Sedangkan untuk pemutaran video, JetAudio menyertakan beberapa renderer seperti DirectX, EVR, dan madVR. Beberapa filter juga disertakan seperti sharpen dan denoise. Saturasi, bright-ness, contrast dan hue bisa diatur dengan slider.

Jika ada video yang masih belum selesai ditonton, JetAudio akan menyimpan sesi pem-utarannya. Ketika anda menonton kembali video yang sama, maka secara otomatis JetAudio akan melanjutkan video tersebut dari posisi menit sebelumnya. Jadi, jika sebelumnya video terhenti pada menit kelima, maka video akan langsung dilanjutkan mulai dari menit kelima. Download JetAudio terbaru dan gratis melalui link dibawah ini :

Download JetAudio

RecordPad Sound Recording

RecordPad Sound Recording adalah aplikasi untuk merekam suara. Aplikasi ini mampu membuat suara kamu menjadi lebih jelas dan langsung tersimpan di PC ketika Recording. RecordPad sangat ideal sekali jika kamu memiliki tugas yang berhubungan dengan presentasi. Hasil suara yang jernih tanpa bantuan editing aplikasi ini sangat cocok juga untuk merekam suara musik yang kamu mainkan.

RecordPad Sound Recorder merupakan aplikasi perekam suara untuk PC Windows yang dapat digunakan secara gratis. Aplikasi ini dapat digunakan untuk merekam suara dari mikrofon yang terhubung ke komputer.

Aplikas ini dikemas dengan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, pengguna juga dapat memilih perangkat audio dan saluran sesuai dengan keinginan.

Selain itu, aplikasi ini juga dibekali dengan fitur yang memungkinkan Anda memutar hasil rekaman, menjeda, menghentikan sesi rekaman, melihat durasi rekaman, menyesuaikan volume dan lain sebagainya.

Download RecordPad Sound Recording

Free Sound Recorder

Free Sound Recorder adalah aplikasi yang memungkinkan Anda merekam suara apa pun yang dimainkan di komputer, lalu menyimpannya dengan format MP3, WAV, atau WMA.

Dengan demikian, Anda dapat merekam suara Anda menggunakan mikrofon, podcast, stasiun radio yang sedang Anda dengarkan, atau suara daring apa pun, termasuk trek suara dan kanal audio dari video streaming.

Anda dapat merekam suara apa pun yang dimainkan di komputer. Selain itu, setelah menangkap suara, Anda dapat mudah mengeditnya menggunakan editor audio bawaan. Ada beberapa fungsi dasar yang ditawarkan. Free Sound Recorder dapat menjadi pilihan yang baik untuk menangkap suara gim video, musik dari internet, dan banyak lagi.

Download Free Sound Recorder

Itulah 5 aplikasi perekam suara yang dapat di aplikasikan pada personal computer Anda, dan sudah sangat cukup mumpuni buat Youtuber pemula yang belum memiliki dana lebih untuk memulai channelnya.

Artikel Terkait :
artikel IT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Review Anda Tentang Jasa Digital Computer Pada Kolom Komentar, Terimakasih