• Bayar Tunai

    Bayar Secara Tunai

  • Transfer Bank

    Bayar Transfer Bank

  • Paypal

    Bayar Melalui PayPal

  • OVO

    Bayar Menggunakan OVO

  • Logo GoPay

    Bayar Menggunakan GoPay

  • Dana

    Bayar Menggunakan Dana

harga jasa pengetikan per lembar 2019

Pengetikan dokumen merupakan salah satu layanan dari sebuah usaha percetakan. Tidak perlu pikir panjang untuk menentukan ongkos jasa pengetikan, karena ongkos pengetikan ada berberapa faktor yang mempengaruhinya.

Artikel ini membahas jasa pengetikan offline. Karena ketika saya melihat ongkos biaya pengetikan di internet hanya berkisar 1.500 - 3.000 rupiah perlembar (terlalu murah).

Saya punya trik cerdas untuk menentukan ongkos jasa pengetikan, bahkan saya biasa menentukan ongkos ketik hingga 50ribu perlembar. Nah gimana sih cara nya biar jasa pengetikan itu berharga?

Ada 3 Faktor utama untuk menentukan ongkos ketik, dimulai dari yang pertama :

  1. Kerumitan
  2. Selain teks biasa, maka semua itu termasuk kerumitan dokumen. Misalnya: Tabel, Gambar, Logo, Tata Letak Khusus, Layouting, dll. Anda bisa menambahkan tambahan ongkos jika ada data tambahan yang memperumit dokumen.

  3. UMR Daerah
  4. UMR = Upah Minimum Rakyat, berapa UMR daerah anda? berapa UMR perjam untuk seorang profesional?

    Sebagai contoh, Anda adalah seorang yang bisa dikatakan hampir profesional dengan bayaran 300 ribu per delapan jam kerja untuk lokasi jakarta, maka paling tidak saya di bayar 37.500 untuk setiap jam bekerja. Upah pengetikan bisa kita hitung menjadi 50% dari upah perjam yaitu: Rp. 20.000

    Dihubungkan dengan waktu pengetikan dokumen, jika satu lembar dokumen (di kira-kira lebih dulu) dapat dikerjakan selama 30 menit. Maka minimal upah untuk menetik satu lembar saya adalah Rp. 10.000.

    Anda jelaskan ke kustomer anda, ongkos ketik perjam nya 20.000. Dan anda dalam satu jam bisa mengetik 20 halaman dokumen (standar).

  5. Lokasi
  6. Satu pertanyaan buat anda, Berapa ongkos termahal jasa ketik di sekitar anda? Jadikan itu sebagai biaya dasar jasa ketik anda. Lokasi memang merupakan faktor penting menentukan jasa ketik. Semakin banyak penyedia layanan jasa ketik di sekitar anda, maka semakin murah harganya (persaingan bisnis). Tapi lokasi bukan menjadi faktor penting dalam menentukan harga.

Lokasi Digital Computer Jakarta Selatan
Artikel Terkait :
artikel-umum ketik pengetikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Berikan Review Anda Tentang Jasa Digital Computer Pada Kolom Komentar, Terimakasih